Profil

Selasa, 13 Maret 2012

Profil PPM Bina Insani Susukan


   Terletak di daerah perbatasan antara kab. Semarang dan kab. Boyolali tepatnya di daerah susukan, PPM Bina Insani berdiri di atas naungan yayasan pendidikan islam. Selain itu di dalam PPM ini masih ada lembaga yang lain yaitu, sekolah menengah pertama ( SMP ) dan sekolah menengah atas ( SMA ) yang kesemuanya sudah terakreditasi oleh dinas pendidikan. Lembaga ini telah aktif mulai tahun 1999 yang diawali oleh pondok pesantren yang berbasis modern di tambah dengan sekolah menengah pertama ( SMP ). Setelah sukses, kemudian yayasan ini mendirikan lembaga sekolah menengah atas ( SMA ) pada tahun 2002 yang sampai sekarang masih aktif dalam hal pendidikan.




           Untuk jumlah keseluruhan santri yang bermukim di PPM Bina Insani Susukan kurang lebih sekitar  600 santri yang berasal dari berbagai daerah seperti Sumatera, Kalimantan, Jakarta, brebes, Palembang, Pekalongan, purwodadi, bogor, boyolali, ampel, salatiga, ambarawa,bawen, ungaran dan masih banyak daerah-daerah yang lainnya. 

            PPM Bina Insani Susukan telah meluluskan ratusan santri dengan prestasi yang tidak kalah bagusnya dengan sekolah-sekolah swasta yang lain baik dari SMP maupun SMA. Untuk yang SMP kebanyakan masih melanjutkan dilembaga ini. Sedangkan yang SMA sudah melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi (Universitas). Selain itu, Untuk santri yang punya potensi lebih, santri tersebut akan diminta untuk mengabdikan diri guna membantu aktivitas dan kegiatan di PPM Bina Insani.




                Kegiatan atau aktivitas di PPM Bina Insani Susukan ini dimulai dari pagi hari sampai dengan malam hari. Untuk kegiatan pagi s/d siang adalah KBM ( Kegiatan Belajar dan Mengajar ). siang s/d sore adala kegiatan Ektrakurikuler. Malam harinya kegiatan belajar mandiri yang di bimbing oleh para ustadz dan ustadzah yang bertugas sebagai moderator belajar mandiri. Sedangkan untuk hari libur malam ahad kegiatannya adalah mukhadloroh atau belajar berpidato dengan menggunakan beberapa macam bahasa. Untuk kegiatan ( ahad pagi ) adalah muhadastah atau belajar berbicara dengan menggunakan bahasa asing. Kemudian selain itu, ada Olahraga ( jalan sehat, senam pagi, dll ).




1 komentar: